Monday 12 October 2015

Yes Boss, Nikmatnya Memiliki Asisten Virtual




Saat ini, Anda tak perlu pusing jika membutuhkan bantuan asisten untuk membantu kemudahan dan kelancaran pekerjaan Anda. Melalui short message service (SMS), Yes Boss siap memberikan asistensi cuma-cuma alias gratis untuk Anda. Syaratnya juga simpel, yaitu: Anda harus menjadi member dahulu dengan mengakses yesbossnow.com dan bantuan yang Anda minta tidak melanggar hukum serta norma yang berlaku.

Sebagai contoh, Anda dapat mengirim SMS untuk menanyakan situasi lalu lintas di seputaran Bundaran HI, Jakarta. Dalam hitungan kurang dari lima menit akan ada jawaban seperti ini: "Hallo Boss, lalu lintas di seputaran Bundaran HI terpantau ramai lancar. Ada lagi yang bisa kami bantu, Boss ?" Tentu saja jawaban SMS tadi bukan dari teman, sahabat atau keluarga Anda. Jawaban tersebut juga bukan dari pengamat traffic kepolisian, tapi jawaban tersebut dapat Anda peroleh dari layanan sang 'asisten' yang baru Anda perintah, yaitu Yes Boss.

Sejarah terbentuknya Yes Boss

Layanan asisten virtual berbasis SMS ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 2 Juni 2015, Dengan mengusung tagline 'Your Time Matters', Yes Boss tergerak untuk membantu warga kota metropolitan yang dalam kesehariannya berjuan di tengah-tengah kesibukan dan kemacetan. Untuk itulah mereka hadir untuk memberikan 'sosok' yang dapat meperlancar dan memudahkan urusan warga. Semacam asisten pribadi, tapi dalam bentuk virtual.

Yes Boss digagas dan didirikan oleh tiga orang  pemuda kreatif  warga Indonesia, ketika mereka telah menyelesaikan study di Jerman. Ketiganya adalah:

  1. Irzan Raditya, sebagai founder merangkap CEO
  2. Wahyu Wrehasnaya, sebagai co-founder sekaligus chief costumer officer
  3. Reynir fauzan, sebagai co-founder sekaligus chief marketing officer
  4. Christan Franke, sebagai chief operational officer, yang merupakan warga Jerman yang membantu ketiga sahabat tersebut.

Gagasan awal layanan ini terbersit saat Irzan pulang ke Jakarta pada tahun lalu. Sebenarnya, pada saat itu Wahyu dan Reynir telah memiliki posisi mapan di sebuah perusahaan IT di Eropa. Kala itu, Irzan melihat bahwa warga Jakarta yang tinggal dalam suasana kota metropolitan dengan segala kesibukan dan kemacetannya, membutuhkan sosok asisten yang dapat mempermudah dan meringankan pekerjaan serta urusan mereka.

Cara kerja Yes Boss

Sejatinya, metode dan cara kerja layanan asisten virtual ini bukanlah murni dari mesin yang memberikan layanan asistensi kepada manusia. Pada kenyataannya, Yes Boss menghadirkan sumber daya manusia (SDM) sebagai client service representative (CSR). Akan tetapi, demi alasan keamanan, nama-nama mereka bersifat anonim, Misalnya: Agus, Nindy dan Cindy.

Mengenai cakupan layanan, menurut salah satu co-founder-nya, Yes Boss memastikan hampir bisa menjalankan semua hal, asalkan tidak melanggar hukum dan norma yang berlaku di Indonesia. Dengan berbagai kemudahan layanan tersebut, sampai saat ini Yes Boss telah memiliki member sejumlah 3000 orang, dengan penetrasi 500 sampai 700 anggota baru dalam setiap harinya. Jumlah tersebut meliputi berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Lombok, Bali dan Medan.

Memang saat ini, layanan dari Yes Boss belum full day, baru berjalan dari pukul 07.00 sampai 23.00. Akan tetapi di masa yang akan datang, selain akan menambah sumber daya manusianya, Yes Boss juga akan berencana memberikan layanan 24 jam. 
Anda tertarik mencoba ?






















No comments:

Post a Comment