Thursday 22 October 2015

Apa yang Dicari Orang Saat Browsing di Internet ?



Jika Anda seorang blogger, maka untuk memastikan jumlah kunjungan yang banyak pada Web blog Anda, maka satu-satunya cara adalah dengan menyediakan apa yang dicari orang pada saat browsing di internet. Logikanya adalah: 'Buat apa menulis artikel yang tidak dibutuhkan orang ?'

Beberapa blog dikunjungi ribuan orang setiap hari. Ada juga yang dikunjungi ratusan atau puluhan setiap hari. Dan yang paling sial adalah dikunjungi 1 orang setiap hari, yaitu pemilik blog itu sendiri. Kenapa bisa begitu ? Karena masing-masing blog tidak memiliki kemampuan yang sama dalam menyediakan apa yang dicari orang di internet.

Yang paling Banyak Dicari Orang saat Browsing di Internet:

1. Mencari pengertian atau penjelasan tentang sesuatu

Hampir semua orang pernah bertanya pada search engine di internet tentang pengertian dan penjelasan terhadap sesuatu. Contoh: keyword tentang apa itu HTML, apa itu Bath bomb, apa itu Back splash, dan sebagainya. Itulah mengapa situs Wikipedia menjadi sangat populer karena dapat memberikan jawaban-jawaban pengertian terhadap sesuatu.

2. Mencari berita terbaru

Memang untuk dapat menyediakan layanan berita terbaru, tentu tidak mudah. Hanya Website besar, atau perusahaan media on line yang mampu memberikan layanan berita terbaru dengan baik. Akan tetapi, Anda dapat belajar dari kesuksesan Huffington, yang memulai tulisan pemberitaan dari blog pribadinya.

3. Mencari hal-hal yang aneh di dunia

Hal-hal yang aneh dan tidak lazim, juga banyak dicari orang di internet. Inilah faktanya. Orang-orang dengan suka hati, mau meluangkan waktunya untuk membaca hal-hal yang aneh, langka bahkan kadang tidak masuk akal. Itulah kenapa artikel-artikel yang berisi hal-hal aneh banyak dibaca netizen.

4. Mencari tahu seputar fakta dan mitos

Beberapa hal di dunia ini memang merupakan fakta. Akan tetapi, banyak juga yang bersifat mitos. Inilah daya tarik bagi manusia untuk memahami dan membedakan mana yang fakta, dan mana yang merupakan mitos. Banyak situs atau blog yang lahir terinspirasi dari banyaknya mitos yang telah dipercayai masyarakat banyak sehingga 'menjadi' fakta.

5. Mencari berita hiburan atau gosip artis

Karena sosok artis, kadang juga merupakan public figure, maka setiap pemberitaan mengenai dirinya, akan mengundang perhatian banyak orang, termasuk di dunia maya. Inilah yang menjadikan keyword pencarian berita artis selalu menduduki rangking tertinggi dalam Search Engine Result Page (SERP) Google. Bahkan keywaor ini selalu masuk dalam Google Trends.














No comments:

Post a Comment