Tuesday 13 October 2015

10 Rekor Dunia yang Paling Aneh dan Unik

Bagi semua orang, dapat memecahkan rekor dunia adalah suatu kebanggan. Karena selain mendapat popularitas dan perhatian orang banyak, ia juga berkesempatan mengabadikan namanya pada buku catatan rekor dunia. Bahkan akan semakin mengesankan jika mampu memecahkan rekor yang dimliki orang lain sebelumnya. 

Akan tetapi, bagaimana jadinya jika rekor tersebut masuk dalam kategori aneh ? Berikut 10 rekor dunia yang paling aneh dan unik:


1. Rekor Parade bikini terbesar



Tim Gillete Venus pada awal tahun 2010 berhasil memecahkan rekor untuk jumlah peserta wanita berbikini yang ikut serta dalam parade. Jumlah wanita yang berpartisipasi dalam kegiatan promosi pencukur Venus tersebut mencapai 323 orang. Para gadis dan model tersebut membawa pencukur dan berpose di depan kamera.Adapun lokasi parade dilakukan di benteng Venus di Koto-ku Jepang.

Rekor parade bikini terbesar ini telah memecahkan rekor sebelumnya yang dilakukan oleh bintang Playboy Holly Madison pada bulan Mei 2009 di Las Vegas. Saat itu Madison melakukan parade bikini bersama rekan-rekannya dengan total jumlah peserta mencapai 281 orang.


2. Rekor melakukan bedah plastik paling banyak 



Pemegang rekor melakukan bedah plastik terbanyak saat ini dipegang oleh penyanyi rock Cindy Jackson. Wanita ini telah melakukan bedah plastik pada tubuhnya sebanyak 47 kali. Namun saat ini ada Angela Bismarchi, seorang model asal Brasil yang mulai mendekati rekornya dengan tindakan bedah plastik sebanyak 42 kali pada tubuhnya. Bedah plastik Angela yang ke-42 telah dilakukannya pada tahun 2008. Angela tercatat melakukan bedah plastik pertama kali tahun 1992 saat ia merasa dadanya 'turun' pasca menyusui.


3. Rekor Wanita paling 'berbobot'



Saat ini, Terri Smith adalah pemegang rekor wanita paling gemuk di dunia, dengan berat badan 700 pounds, atau setara dengan 320 Kg. Saking gemuknya, wanita berusia 49 tahun ini hanya bisa tiduran di kamarnya saja. Terri bahkan tak mampu bergerak, berdiri atau berguling karena kondisi tubuhnya. Konsekuensi yang ia terima adalah rasa sakit kepala yang parah dan membutuhkan pemeriksaan MRI scan untuk memeriksa kemungkinan terserang tumor otak. 

Sayangnya, ukuran tubuh Terri terlalu besar untuk masuk dalam mesin scanner ataupun hanya sekedar melewati pintu-pintu rumah sakit. Terri memang terbilang gemuk sejak masih belia, pada usianya yang ke-20, ia telah memiliki berat badan 120 Kg. Kemudian pada usia 32 tahun, akhirnya ia menderita arthritis parah pada lututnya. Kondisi inilah yang membuat ia tak mampu berjalan dalam beberapa langkah pada satu waktu. Kemudian sejak ia memutuskan menggunakan kursi roda listrik, berat badannya terus bertambah.


4. Rekor memasukkan ular dari hidung dan keluar melalui mulut



Rekor 'gila' dan aneh ini dipegang oleh seorang pemuda berusia 25 tahun bernama C. Manoharan. Pria yang mendapat julukan Snake Manu, tersebut berhasil memasukkan seekor ular hidup melalui hidung dan mengeluarkannya melalui mulut. 

Aksi 'gila' Manoharan bukan pertama kali ini saja ia pertontonkan. Pada tahun 2005, ia telah mencatatkan namanya ke dalam buku rekor dunia sebagai manusia pemakan ulat terbanyak dalam hitungan 30 detik. Cacing-cacing tanah itu memiliki panjang 10 cm, dan Manoharan berhasil menelan cacing-caing tanah itu dalam keadaan hidup dalam jumlah 200 ekor.


5. Rekor pria tertinggi dan pria terpendek



Untuk yang satu ini, bukannya bermaksud untuk membandingkan, tetapi ini sebagai informasi antara pria tertinggi di dunia saat ini dan pria terpendek yang memecahkan rekor dunia. Adapun rekor pria tertinggi di dunia dipegang oleh seorang warga Turki berusia 27 tahun, bernama Sultan Kosen. Sedangkan pria terpendek tercatat atas nama He Pingping, seorang warga China. Sultan tercatat memiliki tinggi badan 246,5 cm dan Pingping memiliki tinggi badan 73 cm.


6. Rekor minum saos tomat paling cepat



Rekor yang tak kalah unik ini dipegang oleh seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat, Dustin Phillips. Pria ini menggunakan sedotan untuk 'meminum' saos tomat. Yap, hanya dalam hitingan 33 detik, saos tomat dalam kemasan botol 1,4 Kg sudah langsung berpindah ke dalam perut Dustin. bagi Anda yang berprofesi penjual bakso, atau mie ayam, hati-hatilah dengan saos tomat Anda, jika Dustin datang berkunjung ke warung.


7. Rekor keseimbangan mobil



Kali ini, giliran John Evans, yang melakukan pemecahan rekor aneh bin nyleneh: Keseimbangan mobil. Yap, Anda tak salah dengar, pria ini mampu menyeimbangkan sebuah mobil mini pada kepalanya di London. Ia berhasil menemukan pusat gravitasi mobil untuk melakukan aksinya tersebut pada bulan Mei tahun 1999. Aksi 'gila' ini melibatkan mobil seberat 159,664 Kg. yang mampu berdiri tegak di kepala John selama 33 detik.


8. Rekor jalan merangkak paling cepat



Aksi aneh ini dilakukan pemuda Jepang bernama Kenichi Ito. Rekor aneh ini dilakukan Kenichi dengan merangkak sejauh 100 meter hanya dalam hitungan waktu 18,58 detik pada 13 Nopember 2008. Pemuda yang berasal dari Tokyo ini terlihat sangat bangga akan capaiannya.


9. Rekor bersendawa paling keras



Sebetulnya ini lebih tepat disebut rekor 'nggak sopan'. Karena biasanya kita akan berusaha memelankan suara sendawa, saat habis makan. Tapi pria ini justru memiliki kemampuan mengeraskan bunyi sendawanya. Adalah Paulus Hunn, warga Inggris yang punya reputasi aneh ini. Dengan kekuatan bunyi sendawa 118,1 desibel, yang setara dengan sura berisik pada bor listrik atau bahkan suara pesawat saat akan take-off.


10. Rekor Membungkus badan sendiri ke dalam tas koper



Rekor yang dapat membuat Anda geleng-geleng kepala ini dapat dilakukan dengan muda oleh wanita asal Fransisco, Amerika Serikat, Leslie Tipton. Hanya dalam hitungan waktu 5,43 detik, wanita ini mampu memasukkan badannya sendiri ke dalam sebuah tas koper dengan sempurna. Aksi ini tercatat pada tanggal 14 September 2009 dalam sebuah acara di New York City.




















No comments:

Post a Comment