Monday 2 November 2015

Cantik Tidak Harus Mahal




Menjadi seorang wanita adalah takdir. Akan tetapi, menjadi cantik secara alami adalah sebuah pilihan. Ya, untuk menjadi cantik alami, Anda mempunyai pilihan, apakah akan berdiam diri, atau melakukan perawatan diri agar penampilan Anda selalu menarik dan terlihat cantik.

Berikut adalah tips menjadi cantik, tapi tidak pake mahal:


1. Melakukan perawatan diri di rumah

Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan diri, jika hal tersebut Anda lakukan di rumah. Ayo, lakukan uji kreativitas Anda, untuk memanjakan diri dengan perawatan tubuh alami secara rutin. Contohnya:

  • Melakukan perawatan rambut dengan lidah buaya
  • Melakukan perawatan kulit wajah dengan masker alpukat, timun, tomat dan lain-lain
  • Melakukan scrub dengan bahan-bahan alami lainnya

2. Hindarilah penggunaan bahan kimia pada rambut Anda

Jika, Anda kurang percaya diri, tanpa melakukan perawatan berbahan kimia pada rambut, simaklah fakta ini: Wanita-wanita Perancis terkenal sangat cantik dan memiliki rambut indah. Anda tahu, rahasianya adalah mereka tidak menyukai produk kimia pada rambut mereka. Lihatlah pada beberapa film Perancis, rambut mereka terlihat sangat indah, baik pada saat tergerai maupun 'berantakan' secara alami.

Tipsnya adalah: mereka hanya mencuci rambut secara teratur dua kali seminggu dan menambahkan toner serta kondisioner. Tips lainnya adalah mereka juga sangat membatasi gaya rambut yang terlalu berlebihan.


3. Selalu mengonsumsi nutrisi yang seimbang

Yakinkan diri Anda, bahwa apa yang Anda konsumsi, dapat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan dalam jangka panjang. Dengan pemahaman seperti itu, maka sangat dianjurkan agar Anda menghindari segala macam junk food dari rumah anda, agar tidak tergoda untuk mengonsumsinya. Sebagai gantinya, sediakanlah selalu pada menu utama Anda makanan sehat, seperti aneka sayur, buah dan sereal.

Hindari juga camilan yang manis-manis. Gantilah dengan buah-buahan, atau camilan yang lebih sehat serta rendah lemak. Jika memiliki waktu luang, buatlah resep kreatif dan sehat, Selain dapat mengasah ketrampilan, Anda juga mendapatkan manfaat lain, yaitu kecantikan alami.


4. Lakukan olah raga secara rutin

Manfaat olah raga secara rutin adalah mengaktifkan tubuh, sehingga kerja organ tubuh dapat optimal. Selanjutnya, otot-otot akan menjadi rileks, dan organ-organ tubuh yang lain dapat bekerja dengan sempurna, Bonusnya adalah terjadinya pembakaran lemak pada tubuh Anda, sehingga penampilan Anda terlihat sehat, cantik dan bugar.


5. Menumbuhkan inner beauty

Kecantikan dalam diri (inner beauty) harus dapat Anda tumbuhkan, agar dapat tampil cantik dan percaya diri. Selebihnya Anda harus terus memupuk ketrampilan dan pengetahuan  Anda, agar dapat menunjuikkan pancaran kecantikan alami, jika penampilan Anda terawat dan look smart.
















No comments:

Post a Comment