Thursday 24 September 2015

Saheela, Salah satu Gadis Terpintar di Dunia





 
Gadis berhijab itu benama Saheela Ibraheem. Usianya masih 20 tahun. Tapi siapa sangka, nama Saheela masuk dalam salah satu di antara 50 remaja paling pintar di dunia. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bahkan telah mengundang Saheela ke Gedung Putih pada bulan Maret lalu. Bahkan sang presiden memberikan pujian khusus pada gadis tersebut. Dalam acara perayaan Bulan Sejarah Penduduk Afrika-Amerika di AS, Barack Obama melontarkan pujian: "Dia (Saheela) seperti gabungan dari Departemen Luar Negeri dan Institut Nasional Kesehatan. Orang ini menginspirasi masa depan kita."

Siapakah Saheela Ibraheem ?

Gadis super genius ini adalah termasuk kaum imigran. Saheela bukanlah penduduk asli Amerika Serikat. Gadis berkulit hitam itu merupakan keturunan Nigeria. Tanda ke-genius-an Saheela telah terihat sejak masa kecilnya. Setiap mata pelajaran di sekolah dilahap habis. Menyadari kelebihan putrinya, orang tua Saheela memberikan materi-materi lain sebagai tambahan dalam mengasah kecerdasan otaknya.

Hasilnya, sangat di luar dugaan. Menginjak usia 15 tahun, Saheela Ibraheem sudah diterima ini telah berstatus sebagai mahasiswa di Harvard University, jurusan neurobiologi. Hanya itu ? Oh, tidak. Gadis manis ini tidak hanya diterima di Harvard. Sesungguhnya, pada saat yang bersamaan, Saheela juga diterima pada 12 Perguruan Tinggi elit lainnya. Sebut saja: Universitas Pennsylvania, Cornell, MIT, Brown, Princeton, Columbia, Chicago dan lainnya. Total, Saheela diterima oleh 13 Universitas pada saat yang bersamaan !

Gadis yang aktif dan rendah hati

Seperti apakah sosok Saheela ? Ternyata Gadis ini tercatat sebagai anggota Komunitas Mahasiswa Islam di Harvard University, selain juga tercatat dalam klub sains untuk mahasiswi dan klub Dreamporte. Klub Dreamporte adalah klub yang menggunakan teknologi 3 dimensi untuk mengajar geografi dan budaya dunia kepada anak asuh dari para mahasiswa. Saheela juga tercatat mampu menguasai beberapa bahasa asing, selain bahas Inggris. Ia mampu secara aktif berbahasa Arab, Spanyol, Latin dan Yoruba.

Kini di usianya yang ke-20, Saheela telah lulus dari Harvard. "Tidak ada yang istimewa. Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk segala hal. Siapa pun yang memiliki motivasi bisa menciptakan keajaiban," katanya.

Gadis ramah ini dibesarkan di Piscataway, New Jersey, Amerika Serikat. Saat ditanya apa kunci suksesnya, Saheela menjawab bahwa dirinya memiliki kunci sukses yang bisa dimiliki oleh semua orang. Yaitu mengetahui apa yang Anda sukai dan mempelajarinya se-dini mungkin. Saheela sendiri mengasah kemampuannya di bidang akademik sejak berusia 5 tahun.

"Jika kamu menyukai apa yang kamu lakukan, kunci tersebut akan bekerja. Saya sendiri memiliki kecintaan pada banyak hal, terutama matematika dan sains," ujar Saheela.



















No comments:

Post a Comment