Wednesday 23 September 2015

Mengenal Aplikasi Bluestacks






Aplikasi Bluestacks pertama kali di ciptakan pada tahun 2009, oleh seorang pria keturunan India, Rosen Sharma. Saat ini Bluestacks juga merupakan nama perusahaan yang bermarkas di San Fransisco, California, Amerika Serikat, dimana Rosen Sharma menjadi CEO perusahaan tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna komputer atau laptop dapat dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi yang biasa ditemui dalam smartphone android. Dengan demikian, keberadaan aplikasi Bluestacks sangat memudahkan pekerjaan Anda, terutama yang memiliki konektivitas pekerjaan yang tinggi. Dengan bluestacks, Anda dapat meng-install aplikasi yang berbasis android ke dalam komputer atau laptop.

Sebagai ilustrasi untuk menggambarkan manfaat aplikasi Bluestacks, jika profesi Anda seorang Public Relation (PR), maka Anda dituntut untuk memiliki konektivitas yang tinggi untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Anda harus dapat menyelesaikan pekerjaan kantor, sementara Anda juga harus tetap meng-handle beberapa koneksi di luar kantor. Kondisi demikian itulah yang dapat dibantu dengan keberadaan Bluestacks.

Dalam urusan public relation, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan kantor Anda, sembari memantau aplikasi tersebut. Aplikasi yang sering dimanfaatkan dalam tugas-tugas PR adalah BBM, Whatsapp, Twitter, Facebook, dan Instagram. Karena, semua situs atau sosial media tersebut dapat memberikan banyak informasi kepada Anda. Selanjutnya Anda juga dapat meng-handle konektivitas ke berbagai media sosial tersebut dalam hal berbagi informasi, tanpa harus membuka smartphone, sebab aplikasinya sudah tersedia di komputer/laptop Anda. Khusus untuk BBM, ada PIN tersendiri yang disediakan aplikasi Bluestacks. Sedangkan untuk Whatsapp, tetap ada nomor tertentu yang diminta ketika di-install.

Selain beberapa aplikasi di atas, ada ribuan aplikasi game yang dapat ditemukan dalam Bluestacks. Cara mendapatkannya pun sangat mudah. Aplikasi ini menyediakan App store. Dalam menu pencarian, Anda tinggal masukkan nama aplikasi atau game yang diinginkan, dan dalam sekejap bisa muncul dan tinggal di-install untuk menambahkan aplikasi yang Anda inginkan.




Secara resmi, Bluestacks diperkenalkan kepada masyarakat luas pada tanggal 11 Oktober 2011. Untuk dapat menikmati aplikasi ini ada beberapa persyaratan, yaitu:
  • Rata-rata komputer atau laptop keluaran terbaru sudah kompatibel, atau dapat menjalankan aplikasi Bluestacks
  • RAM pada komputer atau laptop Anda minimal berkapasitas 2 GB
  • Kapasitas Hardisk pada komputer atau laptop Anda minimal 10 GB
  • Sistem operasi pada komputer atau laptop Anda yang kompatibel adalah Windows XP atau Machintosh
  • Semakin tinggi spesikasi komputer atau laptop Anda, maka aplikasi Bluestacks bisa dioperasikan lebih maksimal
Memang sangat dianjurkan, selain memenuhi spesifikasi di atas, untuk menggunakan komputer atau laptop keluaran terbaru yang kompatibel dengan aplikasi Bluestacks. Ini bertujuan agar seluruh aplikasi di dalamnya dapat difungsikan secara optimal, dan tidak malah mengahmbat pekerjaan yang berhubungan dengan beberapa menu aplikasi yang ditampilkan.





































No comments:

Post a Comment