Friday 1 January 2016

Cantik Dengan Mengonsumsi Selai Kacang




Apakah Anda ingin selalu tampil sehat dan cantik ? Sebaiknya Anda harus menyukai dan sering mengonsumsi selai kacang. Selai yang biasa dioleskan pada roti untuk sarapan dan hidangan lain tersebut, ternyata memiliki beraneka manfaat, sebagaimana dikutip dari About Health berikut ini:


1. Selai kacang memiliki banyak kandungan zat yang menyehatkan

Pada setiap olesan selai kacang terdapat kandungan zat gizi berupa; magnesium. vitamin E, zat besi, vitamin B6, selenium, dan masih banyak lainnya, yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk menghindari kejenuhan, Anda tidak harus selalu mengonsumsi selai kacang sebagai olesan roti. Cobalah sesekali dikonsumsi dengan buah yang memiliki manfaat yang sama. Conohnya pisang. Kandungan dalam buah pisang juga berfungsi menekan rasa lapar. Selain pisang, buah apel juga cocok untuk dimakan dengan selai kacang.


2. Mampu menekan nafsu makan

Kandungan serat dan protein dalam selai kacang dapat menunda rasa lapar untuk jangka waktu lebih lama. Inilah sebabnya selai kacang banyak dikonsumsi untuk olesan roti yang menjadi alternatif nasi sebagai pengganti sarapan pagi.


3. Dapat mencegah diabetes

Kelebihan yang dimiliki selai kacang lainnya adalah memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan penyakit diabetes. Anda tahu, karbohidrat yang berlebihan dapat mengakibatkan gula darah naik dan tubuh menjadi rentan terkena penyakit diabetes tipe 2.


4. Mempercantik kulit

Kandungan yang lebih penting lainnya adalah vitamin E pada selai kacang. Vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak mulus dan bersinar cerah. Selain itu kandungan biotin dalam selai kacang juga mampu mengunci kelembapan dalam kulit, agar warna kulit tidak terlihat kusam dan tidak sehat.


5. Menjadikan rambut semakin indah

Kandungan biotin pada selai kacang, selain untuk mempercantik kulit, juga dapat menjadikan rambut Anda semakin indah. hal ini dikarenakan biotin dapat berfungsi sebagai penyubur rambut dan menyehatkan kulit kepala Anda.


6. Menjadikan jantung lebih sehat

Kandungan lemak tak jenuh di dalam selai kacang dapat menjadikan jantung Anda lebih sehat. Anda tahu, kandungan lemak tak jenuh ini terbukti sangat aman bagi tubuh. Hal ini didasarkan dari sebuah hasil study di Harvard University Nurse's Health, yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi selai kacang sebanyak satu sendok teh selama lima hari dalam seminggu, dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung sebesar 44 %. Hal positif lainnya, konsumsi selai kacang ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol.


































No comments:

Post a Comment