Wednesday 6 January 2016

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Cantik





Mumpung masih awal tahun, tak ada salahnya jika Anda membuat kebiasaan baru yang dapat membuat Anda tetap sehat dan cantik sepanjang tahun 2016. Berikut ini 5 tips sederhana yang dapat Anda jadikan kebiasaan agar tetap tampil sehat dan cantik:


1. Mengonsumsi air putih 8 sampai 10 gelas setiap hari

Kebaisaan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membuat kulit Anda terlihat cantik dan bercahaya. hal ini disebabkan karena dengan minum banyak air putih secara teratur dapatmenghidrasi sel-sel kulit dan membuatnya terlihat lebih halus dan kencang. Selain itu, minum air putih yang banyak juga dipercaya untuk menghilangkan flek dan noda hitam pada kulit.


2. Jangan sekali-kali tidur dengan make up yang masih menempel di wajah

Kebiasaan buruk yang dapat merusak keindahan kulit wajah Anda adalah tidur dengan make up yang masih menempel di wajah. Hal ini karena make up yang belum dibersihkan dari wajah dapat menyumbat pori-pori kulit. Akibat selanjutnya adalah timbulnya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Maka biasakanlah membersihkan semua make up sebelum Anda tidur.


3. Biasakanlah tidur minimal 6 sampai dengan 8 jam sehari

Kecantikan wajah Anda dapat berkurang jika Anda kekurangan tidur. dalam hal ini, akan terbentuk lingkaran hitam di bawah mata, Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mengatur sistem tubuh Anda dengan memastikan tidur dalam waktu yang cukup. Lebih dari itu, tidur dalam waktu yang cukup juga dipercaya akan membuat kulit semakin cerah dan membuat seseorang lebih berkonsentrasi.


4. Lakukan prinsip: Bersihkan-Segarkan dan Lembabkan

Prinsip yang harus dibiasakan dalam merawat kecantikan adalah membersihkan-menyegarkan dan melembabkan. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kulit Anda akan tetap sehat dan kelihatan bercahaya. Adapun manfaatnya adalah:

  • Membersihkan kulit dilakukan untuk membantu menghilangkan kotoran dan racun pada kulit Anda
  • Menyegarkan kulit dilakukan untuk membantu menyegarkan kulit anda agar senantiasa segar dan sehat
  • Melembabkan kulit dilakukan untuk membantu menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah keriput dan pecah-pecah
Lakukanlah setidaknya sekali dalam sehari, untuk mendapatkan kulit sehat, cantik dan becahaya.


5. Biasakanlah menggunakan sun block

Penggunaan sun block atau tabir surya, dapat melindungi kecantikan kulit anda, tak peduli sedang musim apa atau bagaimana ringannya paparan sianr matahari. Untuk itu, pastikanlah Anda selalu menggunakan sun block saat keluar rumah pada siang hari. Bahkan jika anda berada di dalam ruangan yang ber-AC, sekalipun tetap dianjurkan untuk menggunakan sun block.

Menggunakan sun block tidak hanya akan melindungi kulit Anda dari senagatn sinar matahari, tetapi juga dapat melindungi kulit Anda dari kanker kulit serta penuaan dini. Maka sangat dianjurkan untuk menggunakan sun block secara rutin, hingga akhirnya menjadi kebiasaan Anda.


















No comments:

Post a Comment