Thursday 14 April 2016

Apa Yang Diinginkan Pria?






Kebetulan saya lahir sebagai seorang pria. Jadi, anggap saja tulisan ini perspektif pribadi sebagai seorang pria.

1. Pria ingin selalu menjadi yang nomor satu

Ketika seorang pria dewasa dan telah memiliki banyak tanggung jawab, maka ia akan melaksanakan tanggungjawab tersebut dengan segenap kemampuannya. Bagi seorang pria, tak ada yang lebih berharga dari sebuah kebanggaan, ketika ia mampu menjadi pribadi yang sukses.

Pada saat ia berada pada urutan nomor dua, maka itulah fase yang membanggakan sekaligus mendebarkan. Karena pada saat itulah seorang pria akan sangat menginginkan untuk naik peringkat menjadi yang nomor satu. Hal ini berlaku untuk semua bidang kehidupan. Baik itu pada bidang karir, finansial, maupun rumah tangga.


2. Pria ingin mendapatkan dukungan dan kehangatan keluarga

Ibarat batterai yang perlu di-charge, maka begitu juga seorang pria. Ketika pulang kerja dalam keadaan lelah dan penuh dengan tekanan pekerjaan, maka satu hal yang paling ia butuhkan: dukungan dan kehangatan keluarga di rumah.

Sangat simpel sebetulnya. Jika Anda seorang istri, maka berikanlah suami Anda kasih sayang dan jangan terlalu sering mengomel tentang apapun di hadapannya. Anda dapat berkeluh kesah tentang banyak hal, ketika suami Anda sedang baik mood-nya.


3. Pria ingin merasa dibutuhkan keluarga

Pria ingin selalu terlibat, bahkan ingin memutuskan segala permasalahan di dalam keluarganya. Maka jika Anda seorang istri atau seorang anggota keluarga lainnya, libatkanlah dia dalam segala hal yang penting.

Cobalah untuk mendengar pendapat dan masukan yang dia berikan. Berikanlah alasan yang logis jika Anda tak dapat melaksanakan pendapatnya. Tapi, di atas semua itu, persoalan saling memahami antar seluruh anggota keluarga harus terus dijaga dan dikuatkan. Begitu.












No comments:

Post a Comment